TRAINING ONLINE DESIGNING SERVICE LEVEL AGREEMENT (SLA)
TRAINING WEBINAR PENGENALAN DESIGNING SERVICE LEVEL AGREEMENT (SLA)
TRAINING KONSEP DESIGNING SLA UNTUK PRAKERJA
DESKRIPSI: pelatihan pengenalan Designing Service Level Agreement (SLA) online
Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keahlian kepada peserta untuk
dapat memahami dan membuat Service Level Agreement (SLA) sebagai suatu
dokumen komitmen resmi yang mengikat antara penyedia jasa dengan
pelanggan. Hal penting yang tercakup dalam pelayanan jasa seperti
kualitas, ketersediaan waktu, tanggung jawab, dan parameter terukur
lainnya dapat disepakati antara penyedia jasa dan pelanggan. Beberapa
contoh penyedia jasa seperti: Telecommunication Company, ISP (Internet
Service Provider), Cloud Computing, Outsourcing, Web Hosting and
Services. pelatihan konsep designing SLA online
TUJUAN:
Pada akhir pelatihan, peserta akan dapat memahami dan membuat dokumen
SLA, secara khusus, yaitu:
* Memahami konsep dasar Service Level Agreement yang merupakan
bagian dari IT Service Management.
* Menghargai manfaat, hak dan tanggung jawab pada SLA dari
perspektif Penyedia Jasa dan Pelanggan.
* Menghasilkan dokumen SLA yang sistematis, terstruktur dan
komprehensif.
* Menerapkan pengetahuan dan keahlian untuk pengembangan pribadi
dan profesionalisme kerja dengan nilai-nilai keteraturan,
keseimbangan dan integritas.
SASARAN PESERTA: pelatihan service level agreement online
Setiap individu atau kelompok dari sisi pelanggan dan / atau penyedia
jasa yang ingin mengetahui, memahami dan membuat dokumen SLA dari
berbagai bidang dan industri seperti: Purchasing Dept., General
Affairs, HRD, Legal Dept., IT, Telco, Service Provider, dll.
METODOLOGI:
Training dilakukan dengan komposisi 40% pemahaman terhadap konsep dan
teori inti dan 60% untuk workshop. Pelatihan dilengkapi dengan
tampilan slide presentasi, diskusi, dan contoh kasus, agar mudah
difahami dan berjalan lancar. Partisipasi aktif peserta diharapkan
dalam bentuk tugas individu atau kelompok.
PENILAIN KOMPETENSI:
Aktifitas dan kompetensi peserta dalam tugas individu atau kelompok
akan dinilai menggunakan perangkat diskusi kelas, pengamatan dan
dokumen tugas. Minimal satu (1) dokumen draft SLA sebagai dasar
penilaian kompetensi peserta.
SISTEM PENILAIAN:
Peserta akan dinilai menggunakan kriteria berikut ini:
* Kehadiran, Aktifitas dan Tugas Pelatihan: 60%
* Minimal satu (1) dokumen draft rancangan SLA (Tugas Akhir) : 40%
RENCANA PELATIHAN:
* Pengenalan Service Level Agreement (SLA)
+ Deskripsi dan Terminologi
+ Tujuan, Komponen dan Metrik
+ Proses SLA
+ Manajemen Pelayanan IT
+ Examples
* Merancang Draft SLA
+ Pembukaan
+ Kesepakatan dan Kondisi
+ Layanan Dukungan dan Biaya
+ Tanggung Jawab Pihak Yang Terlibat
+ Ukuran Layanan dan Laporan
+ Permintaan Pelanggan untuk Peningkatan Pelayanan
+ Laporan Keluhan Pelanggan
+ Manajemen Perubahan Penyedia Jasa
+ Tanda Tangan Persetujuan
* Melengkapi dengan Appendix
+ Contoh Laporan Keluhan Pelanggan
+ Dukungan Perangkat
+ Lembar Kerja Eskalasi
+ Prosedur Diagram Alur
Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.